PROFILE LEMBAGA


Pendidikan merupakan faktor penting yang sangat menentukan dalam mensetimulasi terjadinya perubahan sosial kehidupan masyarakat.dalam upaya untuk mengantisipasi dan menghadapi perubahan tersebut, maka Lembaga Pendidikan Islam Al-Azhar yang ada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik menyediakan beberapa alternatif lembaga pendidikan mulai dari Play Group (PAUD), Tingat Pertama (SMP), Tingkat Menengah Atas, Tingkat Menengah Kejuruan (SMK) sampai Tingkat Perguruan Tinggi (STAI).

LPI Al-Azhar sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan selalu berusaha dengan sungguh-sungguh mengembangkan diri dan meningkatkan mutu pendidikan dengan mengedepankan profesionalisme dalam rangka meningkatkan kualitas intelektual, sikap dan keterampilan para siswa dalam menghadapi masa depan dengan berp

Degang teguh pada nilai-nilai ajaran agama Islam. Dalam proses belajar mengajar, disampaing menggunakan pendekatan konvensional, juga dilakukan model-model terbaru (CTL, kooperatif, Indoor dan OutDoor). Sedangkan kurikulum yang dipakai adalah kurikulum Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Agama dan kurikulum khusus yang telah diprogram secara integral, terpadu serta berorientasi ke depan.

Untuk mencapai tujuan pendidikan, LPI Al-Azhar menyiapkan tenaga pendidik yang layak dan berwawasan luas, mereka adalah para sarjana S-1, S-2 dan S-3 dari berbagai disiplin Ilmu serta berkoomitmen pada dunia pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar